Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami dan Cara Membuatnya


Inilah cara alami mengatasi bibir kering tanpa efek samping yang merugikan anda. Di saat terkena bibir kering plus bibir pecah-pecah, tentu sangat menganggu ya Sobat. Bukan hanya perkara mengurangi penampilan wajah, tetapi juga menjadi malapetaka ketika akan makan, berbicara serta mengunyah makanan. Di saat bibir kering, kulit bibir menjadi semakin tipis dan halus serta terasa tidak enak di saat menyentuh makanan dan mengurangi kepedean penampilan.

Faktor Penyebab Bibir Kering

Ada beberapa faktor penyebab bibir kering dan Sobat harus mengetahui penyebabnya agar bisa mencegah sejak dini. Di antaranya sebagai berikut:
  1. Faktor temperatur cuaca, Bila tinggal di area sangat dingin, otomatis bibir membeku dan perlahan mengering, lalu mengelupas. Biasanya ini terjadi bagi orang non-anak gunung yang melakukan pendakian gunung atau penduduk yang tinggal di daratan rendah dekat pantai lalu berjalan-jalan atau pindah tinggal di daerah pegunungan.
  2. Konsumsi makanan dan minuman yang rasanya terlalu asin.
  3. Sering menjilat bibir
  4. Dehidrasi
  5. Rendahnya konsumsi buah dan sayur.
  6. Sering minum kopi
  7. Bekerja di ruang dengan temperatur rendah (ruang ber-AC).
  8. Lipstik yang mengakibatkan alergi pada bibir


Cara Mengatasi Bibir Kering dan Mengelupas

Ada beberapa cara alami mengatasi bibir kering dan pecah. Bagi Sobat yang kebetulan mengalami bibir kering dan pecah-pecah, maka bisa mengatasinya dengan memilih salah satu dari cara almi berikut ini:

1. Campuran Madu dan Lemon
Caranya: campurkan madu dan perasan air lemon secukupnya, lalu dioleskan di bibir.

2. Menggunakan minyak kelapa
Caranya: oleskan minyak kelapa pada bibir yang kering atau pecah-pecah, lalukan secara teratur sampai sembuh. Diyakini minyak kelapa mampu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah karena mengandung asam lemak yang mampu melembutkan bibir.

3. Menggunakan madu
Caranya: oleskan madu pada bibir yang kering atau pecah-pecah. Bisa juga dicampur dengan lemon seperti pada nomor 1 di atas.

4. Menggunakan minyak zaitun
Caranya: oleskan minyak zaitun pada bibir yang kering atau pecah-pecah. Lakukan secara teratur sampai bibir kembali pulih sediakala dan tidak kering.

5. Minum air putih
Dengan mengkonsumsi air putih secara cukup dan proporsional, maka bibir kering atau pecah-pecah akan teratasi. Sebab, salah satu penyebab bibir kering dan pecah-pecah adalah dehidrasi atau kekurangan cairan. Nah, dengan mengknsumsi air putih cukup maka bibir kering akan sembuh.

6. Menggunakan wortel
Caranya parut wortel secukupnya kemudian disaring untuk mengambil ampasnya. Oleskan ampas wortel tersebut apda bibir yang kering atau pecah-pecah.

7. Menggunakan buah mentimun
Caranya, iris kecil-kecil buah ketimun, lalu tempelkan irisan mentimun tersebut ke bibir yang kering atau pecah-pecah.

8. Menggunakan mentega
Caranya cukup mengoleskan mentega ke bagian bibir yang kering atau pecah-pecah. Mentega berkhasiat membantu melembabkan bibir dan mengatasi bibir pecah-pecah karena mengandung asam lemak.

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Kasar

Selain cara alami di atas, ada juga cara lain mengatasi bibir kering. Yaitu sebagai berikut:
  1. Menghentikan kebiasaan menjilat ludah untuk membasahi bibir.
  2. Waspada penggunaan kosmetik yang tidak cocok di bibir dan menyebabkan alergi bibir kering dan pecah-pecah.
  3. Gunakan esktrak lidah buaya. Cukup oleskan esktrak lidah buaya pada bibir kering dan bibir pecah-pecah.
  4. Gunakan pelembab bibir. Utamakan pelembab bibir yang sudah terjamin keamanan, kesehatan dan tidak menimbulkan efek samping serta tidak memicu alergi.
  5. Sering-sering konsumsi makanan mengandung nutrisi yang mendukung kesehatan bibir agar yidak kering dan tidak pecah-pecah.

Nah itulah cara cara yang dapat kami susun untuk anda, Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami dan Cara Membuatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel