Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami dan Cara Membuatnya


Jika tembem itu memang sebagian orang menyukainya tapi tidak jarang pula banyak yang terasa terganggu. Cara mengecilkan pipi tembem secara cepat dan efektif ini dapat sobat coba di rumah. Dengan beberapa kali treatment hasilnya akan terlihat.

Melihat orang punya pipi tembem atau lebih dikenal ‘chubby’ membuat banyak orang merasa gemas dan tidak tahan untuk sekadar mencubit. Apalagi yang punya pipi tembem itu si kecil, keponakan atau keluarga di rumah.

Bagi yang punya pipi tembem acapkali terlihat imut, chubby dan sehat karena buktinya pipinya banyak daging hehehe. Pipi tembem acapkali disebabkan faktor obesitas (kegemukan), banyak makanan cepat saji (fast food) dan mengandung lemak tinggi, kurang minum, kurang tidur, terlalu banyak dalam mengunyah makanan serta jarang sekali berolahraga.

Tapi, sayangnya, di belahan bumi lain, atau mungkin teman-teman di sekitar Sobat atau bahkan mungkin Sobat sendiri merasa bahwa punya pipi tembem adalah sesuatu yang cukup menganggu. Perasaan tidak pede karena merasa gendut, wajah penuh, dan terlihat kurang cantik dan menarik. Saat itu lah merasa bahwa pipi tirus dan tidak tembem terlihat lebih menarik dan proporsional.

Bagi Sobat-sobat sekalian, tidak perlu sedih atau putus asa, ada beberapa cara mengecilkan pipi tembem yang bisa sahabat praktekkan di rumah. Yuk kita simak sama-sama.

Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Cepat

1. Mengunyah permen karet (chew gum).
Sering-sering mengunyah permen karet ternyata sangat bermanfaat meniruskan pipi. Aktivitas mengunyah secara tida langsung membuat gigi, rahang, rongga mulut dan tulang pipi bergerak dan berolahraga.

2. Senam wajah
Cara ini dilakukan dengan melontarkan kata-kata ‘O’ dan ‘X’ secara kontinu. Aktvitas tersebut secara langsung membuat rahang terangkat ke atas dan menguat dan tanpa disadari membakar lemak di pipi. Lakukan secara teratur pagi dan sore.

3. Senam mulut
Caranya dengan membuka rahang dan membuka mulut lebar-lebar lalu mengucapkan huruf ‘A’ dengan suara keras. Lalu tahan sebentar mulut tetap terbuka selama 5-7 detik, lalu turunkan rahang mulut seperti sediakala. Lakukan secara teratur minimal 3 x sehari pagi dan sore.

4. Sering-seringlah tertawa dan tersenyum
Ada orang bilang, “Senyum membuat awet muda”. Mungkin ungkapan tersebut ada benarnya karena semakin sering tertawa dan tersenyum, otomatis otot rahang dan mulut terangkat dan tergerak. Lalu secara tidak langsung mmebakar lemak di pipi dan wajah pun terlihat segar, tirus dan tentu menarik.

5. Menyedot pipi
Caranya, kerucutnya bibir Sobat sembari menyedot pipi kiri dan pipi kanan dengan kuat, lalu tahan beberapa detik. Kembalikan posisi pipi seperti semula lalu sedot lagi. Lakukan secara teratur.

Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami

1. Olahraga secara teratur
Dengan melakukan olahraga secara teratur, maka otomatis berat badan dan kandungan lemak dalam tubuh berkurang. Ujung-ujungnya lemak yang menumpuk di pipi ikut berkurang. Dampaknya pipi akan terlihat tirus dan tidak setembam sebelumnya.

2. Program diet
Dengan program diet yang disiplin, lemak akan dapat di atasi dan lemak di pipi juga ikut berkurang dan otomatis pipi tidak lagi terlihat tembem.

3. Kurangi minuman mengandung soda serta minuman mengandung alkohol.

4. Kurangi kadar gula dan garam
Kurangi kadar gula dan garam dalam makanan dan minuman, disiplin memilih makanan yang tidak banyak mengandung lemak, nomorsatukan makanan yang memang benar-benar dibutuhkan oleh tubuh baik gizi, nutrisi, vitamin maupun mineral dan tahan selera makan tinggi untuk melahap segala jenis makanan.

5. Perbanyak konsumsi buah dan sayur
Ini akan membantu meleburkan timbunan lemak sekaligus juga berfungsi melancarkan aliran darah dalam sel yang terkungkung oleh kolesterol.

6. Terapi Yoga
Cara ini juga membantu aktivitas tubuh dan mengurangi lemak tubuh secara perlahan dan konsekuwensi juga akan mengurangi lemak di pipi.

Itulah tadi sedikit tentang cara mengecilkan pipi tembem secara alami dan mudah-mudahan sukses buat anda yang mencobanya. Terima kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami dan Cara Membuatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel