Cara Mengobati Jerawat Batu Secara Alami dan Cara Membuatnya


Masalah jerawat ini paling bisa di obati dengan telur, madu, jeruk nipis dan bahan alami yang lain. Jerawat merupakan hal yang paling ditakuti oleh hampir sebagian besar orang, entah itu perempuan maupun laki-laki. Terlebih jika jerawat yang muncul di wajah adalah jerawat batu. Jerawat batu tergolong jerawat yang biasanya berukuran besar dan menyebabkan peradangan di wajah. Bila tidak ditangani dengan tepat akan meninggalkan bekas yang tentunya membuat kulit wajah sobat menjadi tidak mulus lagi.

Jerawat batu sendiri bisa disebabkan banyak hal, di antaranya karena stres, faktor keturunan, hormon yang tidak seimbang, efek obat-obatan tertentu, diet, dan lain sebagainya. Selain itu, pemakaian kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit sobat tentunya juga bisa jadi sumber permasalahan.

Cara Mengatasi Jerawat Batu dengan Cepat

Berikut ini cara alami yang bisa sobat coba di rumah untuk mengobati jerawat batu yang membandel.

Menggunakan lidah buaya
Lidah buaya memang tanaman yang mempunyai sejuta khasiat. Bukan hanya untuk perawatan rambut, lidah buaya juga bisa sobat gunakan untuk merawat kulit yang berjerawat. Caranya cukup mudah. Sobat tinggal mengambil lidah buaya secukupnya, lalu kupas kulitnya, dan oleskan bagian buah lidah buaya pada wajah yang berjerawat. Diamkan beberapa menit. Bila sobat rutin melakukan perawatan ini tiap pagi dan sore hari, jerawat yang ada pada wajah akan kering dan mengelupas setelah 3 hari. Yang lebih menarik lagi, lidah buaya dapat menyamarkan bekas-bekas jerawat di wajah loh!

1. Menggunakan kentang
Kentang yang kaya karbohidrat dan alkali ini ternyata dapat menghilangkan jerawat batu serta mengangkat minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori wajah. Sobat bisa menggunakan kentang untuk dijadikan masker wajah dengan cara ditumbuk atau dihaluskan, kemudian tinggal dioleskan saja secara merata ke seluruh wajah dan biarkan selama 20 menit. Selain mengobati jerawat, kentang dapat membuat kulit sobat menjadi lebih mulus dan halus.

2. Menggunakan tomat
Buah yang mengandung kalsium, zat besi, belerang, vitamin A, C, dan B1 ini ampuh mengobati jerawat batu. Sobat tinggal memotong tomat ke dalam beberapa bagian, setelah itu gosokkan ke area wajah yang berjerawat. Sobat perlu rajin-rajin melakukannya sampai jerawat batu di wajah menghilang.

3. Menggunakan baking Soda
Bila sobat biasa menggunakan baking soda untuk membuat kue, kali ini ada kegunaan lain dari baking soda yang bakal membuat sobat takjub. Yup, tepat sekali! Baking soda dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat batu. Caranya pun sederhana. Sobat hanya perlu mengambil setengah sendok teh baking soda, kemudian campurkan dengan sedikit air hingga wujudnya berubah seperti pasta. Oleskan pasta tersebut ke area yang berjerawat, diamkan 15 menit, setelah itu basuh wajah dengan air dingin.

4. Menggunakan Putih Telur
Putih telur pun dapat menjadi pilihan sobat untuk menghilangkan jerawat batu. Putih telur sendiri memang begitu terkenal sebagai masker untuk mencerahkan kulit wajah. Sobat hanya perlu mengambil bagian putih telur dan mengoleskannya secara merata pada kulit wajah. Biarkan sampai kering, sekitar 20-30 menit. Kemudian basuh muka dengan air dingin.

5. Istirahat yang cukup
Jerawat juga bisa menandakan bahwa sobat sedang stres. Oleh karena itu, selain dengan perawatan dari luar menggunakan bahan-bahan yang telah disebutkan di atas tadi, sobat juga perlu beristirahat dengan cukup. Kurangi begadang dan usahakan tidur malam minimal 7 jam.

6. Banyak minum air putih
Hampir sebagian besar tubuh kita terdiri dari air. Dengan meminum 8 gelas air putih sehari dapat membantu proses regenerasi kulit dan ikut membersihkan tubuh dari dalam, sehingga jerawat batu yang ada di wajah pun bisa berangsur menghilang.

7. Bersihkan wajah secara teratur
Usahakan untuk membersihkan wajah secara teratur 2 kali dalam sehari. Paling tidak, sobat bisa membersihkan wajah di pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur. Sehingga kotoran tidak akan menyumbat pori-pori wajah dan menjadi sumber munculnya jerawat batu.

Itulah tadi tips-tips yang dapat kami rangkum informasinya untuk anda dirumah , mudah mudahan bisa bermanfaat bagi anda. Terima kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengobati Jerawat Batu Secara Alami dan Cara Membuatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel