Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami dan Cara Membuatnya


Mungkin ada tai lalat yang membuat kita jadi menarik. Tahi lalat di wajah memang tak selamanya mengganggu. Keberadaannya bahkan bisa mempermanis wajah kita. Ada yang memang sudah bawaan sejak lahir, namun ada pula yang tiba-tiba muncul saat sobat sudah dewasa. Tahi lalat ini bisa tumbuh di mana saja, entah di wajah, bibir, leher, badan, bahkan di jari jemari kita.

Tahi lalat bisa tumbuh karena adanya pigmentasi. Selain tahi lalat yang memang sudah ada sejak lahir, ada pula yang muncul karena kosmetik tertentu, obat pemutih wajah, atau karena sering terpapar sinar matahari. Bagi sebagian orang, tahi lalat di wajah akan dibiarkan begitu saja karena membuat wajah mereka menjadi unik. Namun ada pula yang berniat untuk menghilangkan tahi lalat supaya kulitnya terlihat lebih mulus.

Bila sobat termasuk orang yang ingin menghilangkannya, kami memiliki beberapa tips yang bisa sobat coba untuk menghilangkan atau setidaknya menyamarkan tahi lalat. Sebaiknya hindari menghilangkan tahi lalat dengan obat-obatan kimia yang berisiko membuat sobat terkena iritasi ya!

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Hidup

Berikut ini tips menghilangkan tahi lalat.

1. Bawang putih
Untuk menghilangkan tahi lalat yang hidup di wajah sobat, sobat bisa menggunakan bawang putih yang telah dihaluskan. Bawang putih yang telah halus itu tempelkan ke bagian tahi lalat. Agar lebih meresap dan tak tercecer kemana-mana, sobat bisa mengoleskan bawang putih tadi ke plester, lalu rekatkan ke bagian tahi lalat. Untuk cara yang lebih praktis dan mudah, sobat bisa saja menggunakan irisan bawang putih yang ukurannya tipis untuk langsung ditempelkan ke tahi lalat. Mudah sekali kan?

2. Lidah buaya
Tanaman satu ini memang tak perlu diragukan lagi khasiatnya. Bila biasanya sobat menggunakannya untuk rambut, kali ini sobat bisa menggunakan gel atau getah lidah buaya untuk menghilangkan tahi lalat. Cara ini aman dan juga bisa membuat kulit sobat jadi lebih mulus. Diamkan hingga 2-3 jam. Bila sobat melakukannya dengan rutin, tahi lalat yang bersarang di kulit wajah akan berangsur memudar.

3. Cuka apel
Untuk menghilangkan tahi lalat secara alami, sobat juga bisa mencoba cuka apel. Caranya mudah. Campurkan 2 sendok makan ke dalama semangkuk air. Kemudian basahi kapas dengan larutan cuka apel tadi dan gunakan untuk mengompres tahi lalat. Biarkan selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

4. Castor oil dan baking soda
Campuran castor oil dan baking soda bisa menjadi alternatif lain untuk menghilangkan tahi lalat. Caranya, campurkan 1 sendok teh minyak jarak/castor oil dengan 1 sendok teh baking soda. Setelah tercampur rata, oleskan ramuan itu ke tahi lalat yang ingin dihilangkan. Biarkan semalaman. Cara ini cukup efektif membuat tahi lalat sobat memudar. Bila dilakukan dengan rutin, tahi lalat yang mengganggu bisa segera hilang dari kulit sobat.

5. Madu
Cara yang paling sederhana untuk menyamarkan tahi lalat adalah dengan madu. Sobat dapat mengoleskan madu ke bagian kulit yang ada tahi lalatnya. Lakukan secara rajin hingga terlihat ada perubahan.

6. Getah bunga kamboja
Bahan alami lain yang bisa sobat coba adalah dengan memakai getah bunga kamboja. Oleskan getah bunga kamboja pada kapas bersih atau cuttonbud. Kemudian tempelkan ke tahi lalat dan diamkan sampai mengering. Namun sobat perlu berhati-hati ya! Getah bunga kamboja ini sifatnya tajam. Jangan sampai terkena kulit wajah lainnya. Sebab, bila ke kulit lain malah bakal menyebabkan adanya luka baru.

Itulah tadi tentang cara cara alami yang bisa kami rangkum untuk anda, semoga bermanfaat untuk anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami dan Cara Membuatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel