Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cara Membuatnya


Mengencangkan kulit memang sangat bagus untuk penampilan kita, membuat wajah tampak cerah dan membantu meremajakan kulit. Seiring dengan bertambahnya usia, kulit akan mulai menurun tingkat elastisitasnya dan proses regenerasi kulit berlangsung lebih lambat. Akibatnya, kulit wajah mulai terlihat ada garis-garis halus dan mengalami kerutan di sekitar mata, mulut, dan dagu.

Demi mengembalikan keremajaan kulit, banyak yang berbondong-bondong menggunakan krim anti-aging yang tersedia di berbagai toko kosmetik. Namun, amankah pemakaian krim-krim wajah tersebut untuk jangka panjang? Bagi sobat yang telah menginjak usia 30 tahun ke atas tentu sudah memiliki kekhawatiran bahwa wajah akan lebih mudah keriput dan menua.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Untuk sobat yang mempunyai masalah dengan wajah seperti ini, jangan khawatir lagi karena kami memiliki serangkaian tips yang alami dan bisa sobat praktikkan di rumah sebagai cara mengencangkan kulit wajah. Apa saja? Berikut ini tipsnya.

1. Menggunakan Pisang
Buah pisang pun dapat digunakan sebagai masker yang berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah. Ambillah sebuah pisang yang matang, kupas kulitnya. Haluskan buah pisang tersebut dengan ditumbuk atau ditekan-tekan menggunakan sendok. Setelah halus, balurkan ke wajah sobat secara merata. Tunggu 15 menit, lalu basuh muka menggunakan air dingin.

2. Menggunakan Kayu cendana
Cara lain untuk mengencangkan kulit wajah adalah dengan menggunakan kayu cendana. Campurkan bubuk cendana dengan air mawar dengan perbandingan 1:1. Lalu oleskan pasta itu ke kulit wajah sobat sampai rata. Biarkan hingga kering, setelah itu bersihkan wajah menggunakan air dingin. Masker cendana ini dapat mengurangi minyak berlebih di wajah sobat dan mengencangkan kulit. Hebat kan?

Cara mengencangkan kulit wajah dengan putih telur

Telur memang kaya akan protein dan memiliki beragam manfaat. Untuk mengencangkan kulit wajah, sobat cukup menyediakan putih telur yang telah dipisahkan dari kuningnya. Kemudian, sapukan putih telur ke wajah dengan rata dan tunggulah sampai mengering. Lalu bersihkan muka dengan air hangat dan diakhiri dengan air dingin. Lakukan secara rutin, setidaknya 2 minggu sekali.

1. Menggunakan madu dan susu
Selain mengencangkan wajah, madu dan susu juga bisa membuat kulit jadi lebih cerah. Mau tahu caranya? Gampang sekali. Sobat hanya perlu mencampur 1 sendok teh madu dengan 5 sendok teh susu dan sedikit tetes minyak vitamin E. Oleskan ramuan ini ke wajah secara rutin 2 kali seminggu. Diamkan 10 menit, lalu cuci wajah sobat sampai bersih.

2. Menggunakan bengkuang
Tanaman umbi-umbian ini memang terkenal sangat berkhasiat untuk kulit. Selain dapat dimakan langsung, bengkoang bisa sobat gunakan sebagai masker untuk mengencangkan kulit wajah. Caranya, blender bengkuang dengan air jeruk nipis dan irisan mentimun. Setelah halus, jadikan ramuan ini masker wajah. Masker bengkuang ini sangat bagus untuk sobat yang memiliki jenis kulit berminyak.

3. Mandi air asin
Jika sobat sedang libur, cobalah untuk mandi dengan air asin. Caranya mudah kok, campurkan 2 sendok teh garam laut ke dalam air yang sobat pakai untuk mandi. Mandi dengan air asin bisa membersihkan kotoran serta mengencangkan kulit sobat loh. Praktis sekali kan?

4. Banyak minum air putih
Cara paling mudah dan sederhana untuk mendapatkan kulit wajah kencang adalah dengan memperbanyak minum air putih. Usahakan minum air putih sekurang-kurangnya 8 gelas per hari. Meminum air putih dapat membantu proses pembuangan racun dalam tubuh serta mempercepat proses regenerasi kulit. Bukan cuma sehat yang didapat, kulit sobat pun akan lebih kencang dan bersih.

5. Olahraga
Berolahraga teratur dapat sangat membantu mengencangkan otot-otot tubuh dan juga kulit. Tidak harus melakukan olahraga berat kok, paling tidak usahakan untuk jogging di pagi hari sebelum berangkat ke kantor. Olahraga dapat membuat aliran darah dalam tubuh dan juga wajah menjadi lebih lancar.

Demikianlah yang dapat kami sampaikan mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua, jangan lupa berbagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cara Membuatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel