Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami dan Cara Membuatnya


Anda sedang mengalami masalah jerawat di punggung? Teman saya juga pernah mengalami nasip yang sama seperti ini jadi mari kita simak cara alami menghilangkan jerawat di punggung anda.
Yap. apa itu jerawat? Jerawat adalah salah satu hal tidak diinginkan oleh tiap orang di dunia ini. Selain muncul di wajah, jerawat kerap muncul di area tubuh tertentu, misalnya saja di punggung. Jerawat memang tidak berbahaya, namun kemunculannya bisa sangat mengganggu.

Terutama bagi sobat yang merupakan kaum hawa. Tentunya akan sangat malu jika ada jerawat yang hinggap di punggung, sementara sobat ingin memakai gaun cantik atau busana tertentu yang terbuka pada bagian punggung. Sobat pasti bakal minder dan kehilangan kepercayaan diri.

Kenapa sih jerawat bisa tumbuh di punggung? Ternyata banyak sekali sebabnya. Yang paling umum adalah keringat. Bila sobat sering sekali melakukan aktivitas berat, maka tubuh akan mengeluarkan keringat lebih banyak. Kemudian bila sobat tidak memakai pakaian dari bahan yang bisa menyerap keringat, kemungkinan keringat dan kotoran itu akan bersarang di punggung dan menjadi penyebab utama munculnya jerawat. Terlalu lama memakai tas punggung yang berat pun bisa jadi alasan lain loh sobat!

Nah, apakah sobat juga sering menggunakan kondisioner? Hati-hati, kondisioner yang mengenai kulit punggung juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Usahakan langsung membilas rambut setelah memakai kondisioner ya.

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami

Bila sobat saat ini sedang kesal karena ada jerawat yang bersarang di punggung, jangan khawatir. Kami punya tips khusus yang bisa sobat coba untuk menghilangkan jerawat di punggung.

1. Sabun anti bakteri
Seperti yang sobat ketahui, jerawat umunya muncul karena kotoran di pori-pori kulit yang tersumbat. Oleh karena itu, untuk mengurangi kemungkinan timbulnya jerawat di punggung, sobat dapat mencoba mandi menggunakan sabun anti bakteri. Tidak perlu terlalu sering. Yang jelas, bila sobat habis beraktivitas berat atau habis berkotor-kotor ria maka mandilah dengan sabun anti bakteri.

2. Scrub tubuh
Scrub tubuh ini hanya boleh sobat lakukan bila jerawat belum parah alias meradang. Di luar sana sudah banyak sekali jenisnya scrub untuk tubuh. Pilihlah jenis scrub yang butirannya halus dan cocok untuk kulit sobat. Lakukan scrubbing secara rutin setidaknya 1 minggu sekali agar sel-sel kulit mati dapat terangkat secara sempurna. Tapi ingat, sobat jangan terlalu sering memakai scrub ya! Sebab terlalu sering scrubbing dapat mengakibatkan kulit terkena iritasi.

3. Putih telur
Bahan satu ini tentu selalu ada di rumah kan? Bila punggung sobat ditumbuhi jerawat, sobat bisa menggunakan masker dari putih telur.

Caranya:
  • Oleskan putih telur ke wilayah kulit yang berjerawat, kemudian biarkan sampai kering sekitar 20-30 menit.
  • Lalu bilas menggunakan air dingin.

Selain untuk menyembuhkan jerawat di punggung, sobat dapat memanfaatkan putih telur ini untuk masker wajah. Kandungannya yang bermanfaat tersebut juga sekaligus mencerahkan kulit loh!

4. Aspirin
Aspirin alias obat penurun demam ini dapat sobat pakai untuk menghilangkan jerawat di punggung. Caranya, haluskan beberapa butir aspirin secukupnya, campurkan air dan aduklah sampai berbentuk seperti pasta. Lalu oleskan pasta aspirin itu ke area kulit yang berjerawat. Diamkan 15-20 menit, baru sobat bisa membilasnya dengan air dingin.

5. Tomat
Buah yang ini tentu siapa saja tahu khasiatnya. Bagi sobat yang berjerawat, buah tomat bisa menjadi obat yang ampuh. Mudah kok, sobat tinggal memblender beberapa buah tomat yang matang, kemudian menggosokkannya ke kulit yang berjerawat. 

6. Kulit jeruk
Jeruk sudah terkenal kaya akan kandungan vitamin C di dalamnya. Bukan cuma buahnya yang bermanfaat, kulit buah jeruk pun bisa sobat gunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya, rendamlah kulit jeruk yang kering di dalam air lalu blender dengan beberapa sendok susu. Setelah halus, oleskan ramuan tersebut di kulit sobat yang jerawatan. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilaslah menggunakan air dingin.

Semoga tips-tips di atas dapat menjadikan permasalahan anda cepat terselesaikan, oke thank's sob :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami dan Cara Membuatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel