Grup Asuransi Perawatan Kesehatan dan Aturan Privasi HIPAA


HIPAA adalah singkatan dari Portabilitas Asuransi Kesehatan dan Akuntabilitas Act. Ketika saya mendengar orang berbicara tentang HIPAA, mereka biasanya tidak berbicara tentang UU asli. Mereka berbicara tentang Aturan Privasi yang dikeluarkan sebagai hasil dari HIPAA dalam bentuk Pemberitahuan Praktik Informasi Kesehatan.

Ringkasan resmi Peraturan Layanan Kesehatan Manusia Departemen Kesehatan Amerika Serikat HIPAA memiliki panjang 25 halaman, dan itu hanya ringkasan dari elemen-elemen kunci. Jadi seperti yang bisa Anda bayangkan, itu mencakup banyak tanah. Apa yang ingin saya tawarkan kepada Anda di sini adalah ringkasan dasar-dasar Aturan Privasi.

Ketika diberlakukan pada tahun 1996, Aturan Privasi menetapkan pedoman untuk melindungi informasi kesehatan individu. Pedoman tersebut ditulis sedemikian rupa sehingga mereka memastikan bahwa catatan kesehatan seseorang dilindungi sementara pada saat yang sama memungkinkan informasi yang dibutuhkan untuk dirilis dalam rangka memberikan perawatan kesehatan dan melindungi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Dengan kata lain, tidak sembarang orang dapat melihat catatan kesehatan seseorang. Tetapi, jika Anda ingin seseorang seperti penyedia layanan kesehatan melihat catatan Anda, Anda dapat menandatangani rilis yang memberi mereka akses ke catatan Anda.

Jadi, apa informasi kesehatan Anda dan dari mana asalnya? Informasi kesehatan Anda disimpan atau ditransmisikan oleh rencana kesehatan, lembaga kliring layanan kesehatan, dan penyedia layanan kesehatan. Ini disebut entitas tertutup dalam kata-kata aturan.

Pedoman ini juga berlaku untuk apa yang disebut rekan bisnis dari setiap rencana kesehatan, lembaga kliring layanan kesehatan, dan penyedia layanan kesehatan. Rekan bisnis adalah entitas yang menawarkan jasa hukum, aktuaria, akunting, konsultasi, agregasi data, manajemen, administrasi, akreditasi, atau keuangan.

Jadi, apa yang termasuk Pemberitahuan Privasi khas?

Jenis informasi yang dikumpulkan oleh rencana kesehatan Anda.
Deskripsi tentang apa yang termasuk dalam catatan / informasi kesehatan Anda.
Ringkasan hak informasi kesehatan Anda.
Tanggung jawab rencana kesehatan kelompok. Mari kita lihat satu per satu:


Informasi yang Dikumpulkan oleh Rencana Kesehatan Anda:

Rencana layanan kesehatan kelompok mengumpulkan jenis-jenis informasi berikut untuk memberikan manfaat:

Informasi yang Anda berikan kepada rencana untuk mendaftar dalam rencana, termasuk informasi pribadi seperti alamat Anda, nomor telepon, tanggal lahir, dan nomor Jaminan Sosial.

Merencanakan kontribusi dan informasi saldo akun.

Fakta bahwa Anda atau telah terdaftar dalam paket.

Informasi terkait kesehatan yang diterima dari dokter atau penyedia layanan kesehatan Anda.

Informasi mengenai status kesehatan Anda, termasuk diagnosis dan informasi pembayaran klaim.

Perubahan pada pendaftaran rencana (mis., Menambah peserta atau menjatuhkan peserta, menambah atau menjatuhkan manfaat.)

Pembayaran manfaat paket.

Ajudikasi klaim.

Kasus atau manajemen medis.

Informasi lain tentang Anda yang penting bagi kami untuk memberikan Anda manfaat kesehatan.

Memahami Catatan / Informasi Kesehatan Anda:

Setiap kali Anda mengunjungi rumah sakit, dokter, atau penyedia layanan kesehatan lainnya, catatan kunjungan Anda dibuat. Biasanya, catatan ini berisi gejala, hasil pemeriksaan dan tes, diagnosis, pengobatan, dan rencana perawatan atau perawatan di masa depan.

Informasi ini, sering disebut sebagai catatan kesehatan atau medis Anda, berfungsi sebagai:

Dasar untuk perencanaan perawatan dan perawatan Anda.

Sarana komunikasi di antara banyak profesional kesehatan yang berkontribusi pada perawatan Anda.

Dokumen hukum yang menjelaskan perawatan yang Anda terima.

Berarti Anda atau pembayar pihak ketiga dapat memverifikasi bahwa layanan yang ditagih benar-benar disediakan.

Alat dalam mendidik profesional kesehatan.

Sumber data untuk penelitian medis.

Sumber informasi untuk pejabat kesehatan masyarakat bertugas meningkatkan kesehatan bangsa.

Sumber data untuk perencanaan dan pemasaran fasilitas.

Alat yang dengannya sponsor rencana dapat menilai dan terus bekerja untuk meningkatkan manfaat yang ditawarkan oleh rencana perawatan kelompok. Memahami apa yang ada dalam catatan Anda dan bagaimana informasi kesehatan Anda digunakan membantu Anda untuk:

Pastikan akurasinya.

Lebih memahami siapa, apa, kapan, di mana, dan mengapa orang lain dapat mengakses informasi kesehatan Anda.

Buat keputusan yang lebih tepat saat mengotorisasi pengungkapan kepada orang lain.

Hak Informasi Kesehatan Anda:

Meskipun catatan kesehatan Anda adalah properti fisik dari rencana, praktisi kesehatan, atau fasilitas yang menyusunnya, informasi itu milik Anda. Anda berhak untuk:

Minta pembatasan penggunaan yang diizinkan dan pengungkapan informasi Anda untuk tujuan perawatan, pembayaran, dan operasi perawatan kesehatan serta pengungkapan kepada anggota keluarga untuk tujuan perawatan.

Dapatkan salinan kertas pemberitahuan praktik informasi ini berdasarkan permintaan, bahkan jika Anda setuju untuk menerima pemberitahuan itu secara elektronik.

Periksa dan dapatkan salinan catatan kesehatan Anda dengan mengajukan permintaan tertulis kepada petugas privasi rencana.

Ubah catatan kesehatan Anda dengan membuat permintaan tertulis kepada petugas privasi rencana yang menyertakan alasan untuk mendukung permintaan tersebut.

Dapatkan akuntansi pengungkapan informasi kesehatan Anda yang dibuat selama enam tahun sebelumnya dengan mengajukan permintaan tertulis kepada petugas privasi rencana.

Minta komunikasi informasi kesehatan Anda dengan cara alternatif atau di lokasi alternatif.

Cabut otorisasi Anda untuk menggunakan atau mengungkapkan informasi kesehatan kecuali sejauh tindakan telah dilakukan.

Tanggung Jawab Rencana Kesehatan Kelompok:

Paket layanan kesehatan diperlukan untuk:

Pertahankan privasi informasi kesehatan Anda.

Memberi Anda pemberitahuan ini mengenai tugas hukum dan praktik privasi planÄ‚˘EUR (TM) sehubungan dengan informasi yang dikumpulkan dan dipelihara tentang Anda.

Patuhi ketentuan pemberitahuan ini.

Memberitahu Anda jika paket tidak dapat menyetujui batasan yang diminta.

Mengakomodasi permintaan wajar yang mungkin Anda miliki untuk mengkomunikasikan informasi kesehatan dengan cara alternatif atau di lokasi alternatif. Paket tersebut akan membatasi akses ke informasi pribadi tentang Anda hanya untuk orang-orang yang perlu mengetahui informasi tersebut untuk mengelola paket dan manfaatnya. Rencana tersebut akan menjaga pengamanan fisik, elektronik, dan prosedural yang mematuhi peraturan federal untuk menjaga informasi pribadi Anda. Di bawah standar privasi, individu dengan akses ke informasi rencana diharuskan untuk:

Melindungi dan mengamankan informasi keuangan pribadi rahasia dan informasi kesehatan sebagaimana diharuskan oleh hukum. Paket hanya akan menggunakan atau mengungkapkan informasi kesehatan rahasia Anda tanpa izin Anda untuk tujuan perawatan, pembayaran, atau operasi perawatan kesehatan. Paket hanya akan mengungkapkan informasi kesehatan rahasia Anda kepada sponsor paket untuk keperluan administrasi paket.

Batasi pengumpulan, pengungkapan, dan penggunaan informasi kesehatan peserta hingga minimum yang diperlukan untuk mengelola rencana.

Mengizinkan hanya orang yang terlatih dan berwenang untuk memiliki akses ke informasi rahasia.

Barang-barang lain yang mungkin ditangani termasuk:

Komunikasi dengan keluarga. Di bawah ketentuan rencana, perusahaan dapat mengungkapkan kepada anggota keluarga karyawan, wali, atau orang lain yang Anda identifikasi, informasi kesehatan yang relevan dengan keterlibatan orang tersebut dalam memperoleh tunjangan perawatan kesehatan atau pembayaran terkait tunjangan perawatan kesehatan Anda.

Pemberitahuan. Program dapat menggunakan atau mengungkapkan informasi untuk memberi tahu atau membantu memberi tahu anggota keluarga, perwakilan pribadi, atau orang lain yang bertanggung jawab atas perawatan Anda, lokasi Anda, kondisi umum, manfaat program, atau pendaftaran program.

Asosiasi bisnis. Ada beberapa layanan yang disediakan untuk rencana tersebut melalui rekan bisnis. Contohnya termasuk akuntan, pengacara, aktuaris, konsultan medis, dan konsultan keuangan, serta mereka yang memberikan perawatan terkelola, jaminan kualitas, pemrosesan klaim, audit klaim, pemantauan klaim, rehabilitasi klaim, dan layanan fotokopi. Ketika layanan ini dikontrak, mungkin perlu untuk mengungkapkan informasi kesehatan Anda kepada rekan bisnis kami agar mereka dapat melakukan pekerjaan yang kami minta mereka lakukan. Untuk melindungi informasi kesehatan karyawan, perusahaan akan meminta rekan bisnis untuk melindungi informasi ini dengan tepat.

Koordinasi manfaat. Rencana tersebut dapat mengungkapkan informasi kesehatan sejauh diizinkan oleh dan sejauh yang diperlukan untuk mematuhi koordinasi manfaat rencana.

Kompensasi pekerja. Rencana tersebut dapat mengungkapkan informasi kesehatan sejauh diizinkan oleh dan sejauh yang diperlukan untuk mematuhi hukum yang berkaitan dengan kompensasi pekerja atau program serupa lainnya yang ditetapkan oleh hukum.

Penegakan hukum. Rencana tersebut dapat mengungkapkan informasi kesehatan untuk tujuan penegakan hukum sebagaimana disyaratkan oleh hukum atau sebagai tanggapan terhadap panggilan pengadilan yang sah.

Penjualan bisnis. Jika bisnis sponsor rencana dijual, maka informasi medis dapat diungkapkan. Rencana tersebut memiliki hak untuk mengubah praktiknya dan membuat ketentuan baru ini efektif untuk semua informasi kesehatan yang dilindungi yang dipeliharanya. Jika praktik informasi perusahaan berubah, itu akan mengirimkan pemberitahuan revisi ke alamat yang diberikan oleh setiap karyawan.

Rencana tersebut tidak akan menggunakan atau mengungkapkan informasi kesehatan karyawan tanpa izin mereka, kecuali seperti yang dijelaskan dalam pemberitahuan ini.

Singkatnya:

Sebagai seorang karyawan, Anda harus menyadari hak-hak Anda dan merasa yakin bahwa majikan Anda mematuhi pedoman Peraturan Privasi.

Sebagai pemberi kerja yang menawarkan tunjangan perawatan kesehatan kelompok asuransi, Anda harus membuat karyawan Anda mengetahui hak-hak mereka dan harus memberi mereka kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak informasi atau melaporkan masalah.

Ketika Anda mendapatkan pertanggungan asuransi kesehatan Anda melalui broker yang berspesialisasi dalam tunjangan karyawan, mereka harus memberi Anda semua informasi yang diperlukan dan Pemberitahuan Privasi untuk memastikan Anda mematuhi pedoman HIPAA.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Grup Asuransi Perawatan Kesehatan dan Aturan Privasi HIPAA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel