Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami dan Cara Membuatnya



Stretch mark mungkin bahasanya seperti bahasa inggris. Sobat memiliki stretch mark di kulit? Tahu kan garis-garis warna putih atau merah yang muncul di beberapa bagian tubuh tertentu? Tidak hanya para perempuan yang memilikinya, bahkan pria juga punya stretchmark di tubuh mereka. Walau tidak berbahaya, strech mark itu sendiri memang cukup mengganggu pemandangan. Terutama bagi wanita yang ingin mengenakan baju agak terbuka. Mereka pasti akan kehilangan kepercayaan diri.

Cara Menghilangkan Stretch Mark

Sebenarnya apa sih stretch mark itu? Stretch mark adalah ruam-ruam di kulit yang muncul karena adanya kenaikan atau penurunan berat badan secara drastis. Selain itu, bisa juga disebabkan karena stres atau memang keturunan alias faktor genetik. Tetapi penyebab paling utama adalah karena kehamilan.

Masalah stretch mark memang cukup sulit dihilangkan. Kalaupun ada cara yang cepat, pastilah akan menghabiskan biaya yang sangat mahal. Tapi tenang saja sobat, kami punya beberapa cara alami untuk menghilangkan atau setidaknya menyamarkan stretch mark. Apa saja? Berikut ini tips-nya.

1. Menggunakan kentang
Kentang adalah bahan yang sangat mudah sobat temukan di pasar atau supermarket terdekat. Kentang mengandung banyak vitamin dan mineral yang bisa membantu proses regenerasi kulit loh! Bahkan sobat bisa menggunakannya untuk menghilangkan stretch mark. Caranya, siapkan kentang ukuran sedang dan iris tebal-tebal. Irisan kentang tersebut gosokkan ke bagian kulit tubuh yang ada stretch mark-nya selama beberapa menit ini. Getah yang ada di kentang itu harus digosokkan merata ke area stretch mark. Biarkan sampai kering, kemudian basuh menggunakan air hangat.

2. Menggunakan lidah buaya (Aloe Vera)
Lidah buaya memang tak perlu dipertanyakan lagi kegunaannya. Sobat setidaknya harus memiliki 1 pot khusus untuk menanam tanaman lidah buaya. Lidah buaya ini memang punya banyak manfaat untuk kulit. Kandungan nutrisinya bisa memperbaiki kulit termasuk menghilangkan stretch mark loh sobat. Cara penggunaannya pun mudah. Sobat hanya perlu mengoleskan gel atau getah lidah buaya ke area stretch mark, lalu biarkan saja sampai mengering. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Pastikan untuk melakukannya secara rutin ya!

3. Menggunakan ampas kopi
Sobat suka meminum kopi? Nah, ada kabar baik nih untuk sobat yang merukan penggemar kopi. Terutama kopi murni yang masih ada ampasnya saat diseduh. Sobat dapat memanfaatkan ampas kopi hitam yang diseduh tanpa gula untuk menghilangkan selulit alias stretch mark. Caranya mudah sekali. Sobat tinggal menggosokkan ampas kopi ke area stretch mark layaknya orang yang sedang luluran. Biarkan selama 20 menit dan bilaslah dengan air. Lakukan dengan rajin agar terasa perbedaannya.

4. Menggunakan minyak zaitun
Sebelum memanfaatkan minyak zaitun, pastikan sobat menggunakan minyak zaitun yang asli ya! Minyak zaitun murni mengandung banyak vitamin E dan vitamin C yang baik untuk perawatan kulit. Sobat bisa menggunakan minyak zaitun untuk memijat area yang terkena stretch mark. Bila melakukannya secara rutin, stretch mark di kulit sobat akan memudar dan berangsur hilang.

5. Menggunakan wortel
Sayuran berwarna oranye ini juga mudah didapatkan di mana saja. Wortel terkenal akan kandungan vitamin A dan betakaroten di dalamnya. Selain itu, wortel bisa sobat manfaatkan untuk menghilangkan stretch mark di kulit tubuh. Caranya gampang kok! Sobat cukup menghaluskan wortel lalu dicampur dengan sedikit madu dan oleskan ke area stretch mark. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih menggunakan air. Bila dipakai secara teratur sobat akan merasakan perbedaannya. Kulit berangsur lebih cerah dan bekas stretch mark memudar.

Semoga apa yang kami sampaikan mudah-mudahan bermanfaat bagi rakyat indonesia semua, terima kasih atas perhatian anda.Jangan bosan untuk berkunjung :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami dan Cara Membuatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel