Mengembangkan Kapasitas Kesehatan Masyarakat dan Masyarakat untuk Perubahan


Kampanye Kesadaran Kesehatan Maret

Bulan Kesadaran Kanker Kolorektal Nasional
Bulan Kesadaran Cedera Otak
Bulan Kesadaran Kanker Ginjal Nasional
Bulan Kesadaran Multiple Sclerosis
Bulan Kesadaran Myeloma Nasional
Bulan Gizi Nasional
Bulan Endometriosis Nasional
Bulan Kesehatan Mata di Tempat Kerja
Nasional Simpan Bulan Visi Anda
Bulan Hemofilia
Bulan Kesadaran Sindrom Kelelahan Kronis Nasional
Bulan Palang Merah Amerika
Bulan Kesadaran Belajar Disabilitas
Bulan Kesadaran Disabilitas Pembangunan Nasional
Bulan Donor Mata Nasional
Bulan Pencegahan Keracunan Nasional
Bulan Pekerjaan Sosial Profesional Nasional
Simpan Bulan Visi Anda Bagi mereka yang berada dalam kesehatan masyarakat atau masyarakat, topik dalam artikel ini tidak akan menjadi hal baru - tetapi sebagai profesional yang sibuk sendiri, kami sering merasa terbantu dengan diingatkannya dasar-dasar dasar bidang pilihan kami. Sangat mudah dalam kesibukan kita - dan sangat penting - untuk menyelesaikan tugas kerja sehingga kita kehilangan nilai-nilai inti yang kita perjuangkan.


Ada semakin banyak intervensi berbasis bukti untuk digunakan oleh masyarakat dan profesional kesehatan masyarakat untuk meningkatkan kesehatan dan mencegah penyakit. [Leeman, Calancie, et al: 2015] Praktik-praktik ini memiliki potensi untuk meningkatkan lingkungan, perilaku, dan hasil kesehatan di komunitas kami. Untuk mengadopsi praktik-praktik ini, bagaimanapun, lembaga kesehatan publik dan mitra masyarakat sering membutuhkan alat, strategi, dan pelatihan tambahan untuk meningkatkan kapasitas mereka untuk meningkatkan hasil kesehatan.

Strategi pencegahan paling efektif secara aktif melibatkan masyarakat yang ingin mereka layani. Promosi kesehatan yang efektif dan perubahan sosial yang meningkatkan kesehatan membutuhkan masyarakat untuk mengidentifikasi, merencanakan, menyalurkan sumber daya, dan mengambil tindakan. Konsep bahwa komunitas adalah solusi untuk masalahnya sendiri bukanlah hal baru. Ada banyak dukungan untuk merancang intervensi berbasis masyarakat untuk meningkatkan perilaku kesehatan dan status kesehatan keseluruhan anggota masyarakat. Menurut Sotomayor, Pawlik, dan Dominguez dalam jurnal Preventing Chronic Disease, "Intervensi berbasis komunitas ini penting karena kesenjangan kesehatan dan tingginya tingkat penyakit kronis pada populasi minoritas, terutama di antara mereka yang miskin dan kurang akses ke sumber daya masyarakat, tidak mungkin dicegah tanpa mereka. " [Sotomayor, Pawlik, dan Dominguez: 2007]

Kantor Pencegahan Penyakit A.S dan Orang Sehat Promosi Kesehatan 2020 berusaha untuk

Identifikasi prioritas peningkatan kesehatan nasional.
Tingkatkan kesadaran dan pemahaman publik tentang faktor-faktor penentu kesehatan, penyakit, dan kecacatan serta peluang untuk kemajuan.
Berikan tujuan dan sasaran yang terukur yang berlaku di tingkat nasional, Negara Bagian, dan lokal.
Libatkan banyak sektor untuk mengambil tindakan guna memperkuat kebijakan dan meningkatkan praktik yang didorong oleh bukti dan pengetahuan terbaik yang tersedia.
Identifikasi kebutuhan penelitian, evaluasi, dan pengumpulan data penting. Banyak konsultan pencegahan dan promosi kesehatan menekankan pentingnya peran pemimpin lokal dalam membangun kesehatan masyarakat. Toolkit Healthy People 2020 Mengidentifikasi Mitra Komunitas yang Terlibat, menjawab pertanyaan "Bagaimana Anda Mendefinisikan Partisipasi Warga Negara yang Berarti?" lewat sini:

Kekuatan untuk membuat keputusan dan memengaruhi hasil
Warga didorong; dari komunitas atas, bukan top down
Proaktif, bukan reaktif
Mendorong dan memfasilitasi keterlibatan masyarakat luas
Inklusif, bukan eksklusif; dapat diakses oleh semua
Representasi yang seimbang dalam proses partisipasi; bukan hanya "mitra" utama
Kompromi pengambilan keputusan berorientasi konsensus; memberi dan menerima
Peluang untuk terlibat dalam semua tingkat kegiatan, yang meliputi penciptaan visi, perencanaan, memprioritaskan, memutuskan, mengevaluasi [ODPHP: 2010] Membangun hubungan yang kuat dengan mitra masyarakat yang diperlukan dapat memakan waktu. Memfasilitasi pertemuan untuk memungkinkan partisipasi bermakna yang diuraikan di atas membutuhkan seperangkat keterampilan khusus yang dipraktikkan. Di sinilah konsultan kesehatan masyarakat bisa sangat berharga. Setiap konsultan kesehatan masyarakat berbeda, tentu saja, tetapi secara umum ia akan memiliki pengalaman yang signifikan dengan tugas-tugas berikut:

Mengembangkan program pendidikan dan promosi kesehatan, seperti presentasi sekolah atau komunitas, lokakarya, pelatihan, dll. 
Menulis dan memformat materi pendidikan kesehatan, seperti laporan, buletin, dan alat bantu visual, untuk mengatasi masalah kesehatan masyarakat.
Mengembangkan hubungan kerja dengan lembaga dan organisasi yang tertarik dengan kesehatan masyarakat.
Merancang dan melakukan evaluasi untuk menilai kualitas dan kinerja program komunikasi dan pendidikan kesehatan.
Bekerja sama dengan kelompok masyarakat dan pejabat kesehatan masyarakat untuk mengidentifikasi kebutuhan kesehatan masyarakat dan ketersediaan layanan yang dibutuhkan.
Menulis siaran pers dan pengumuman layanan publik, melakukan kampanye media, atau mengelola situs Web terkait program.
Mengembangkan proposal hibah untuk memperoleh pendanaan untuk program pendidikan kesehatan dan pekerjaan terkait.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengembangkan Kapasitas Kesehatan Masyarakat dan Masyarakat untuk Perubahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel